Wednesday 3 April 2013

Microsoft Menerapkan BSODnya Windows8 Lebih Baru

 Blue Screen kepunyaannya Windows 8 Lebih tampil Beda.....

  Blue Screen Atau Blue screen of death a adalah istilah populer untuk layar yang ditampilkan Microsoft Windows ketika mengalami kesalahan sistem (atau disebut stop error oleh Microsoft). BSOD milik Windows NT, 2000, XP, Vista, 7, maupun Windows 8 biasanya lebih serius daripada Windows sebelumnya. Ada beberapa hal yang menyebabkan munculnya BSOD ini. Diantaranya driver peralatan yang tidak bagus, kesalahan memori, registry yang rusak atau penggunaan file DLL yang tidak cocok. Berbagai bentuk BSOD terdapat pada seluruh sistem operasi Windows sejak Windows 3.1. BSOD merupakan pengganti black screen of death (layar hitam kematian) yang muncul pada OS/2 dan MS-DOS. Dalam versi awal dari Windows Vista juga terdapat red screen of death atau layar merah kematian, yang digunakan pada kesalahan boot loader. ... 

 Disinii Saya akan Membahas BSOD Kepunyaannya si Windows8
Sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 8, akan mengoperasikan notifikasi baru saat PC dalam kondisi kritis. Sesuatu yang umum di dunia Windows disebut sebagai Blue Screen of Death. Resminya disebut stop-error. Di layar akan memperlihatkan blunder kegagalan proses yang pertama kali diperkenalkan di Windows 1.0 pada 1985. 
blue screen Windows 1.0


Notifikasi yang memperlihatkan telah terjadi sesuatu yang salah dalam sistem Windows di sebuah PC.
BSoD konservatif memperlihatkan layar biru dengan teks yang menjelaskan masalah yang terjadi di PC tersebut. User diharuskan me-reboot komputer dan tak ada yang bisa lolos tanpa tindakan tersebut. Bahkan Bill Gates pun tidak bisa berbuat apa-apa.
Kini, BSoD klasik digantikan dengan yang layar yang lebih ramah di Windows 8. Perombakan layar BSoD pertama kali muncul di Facebook Page chip Hazard. 
(gambar BsOD).
BSOD windows 8/blue screen Windows8


Notifikasi baru itu adalah pesan yang langsung mengena ke sasaran. To-the-point message. 

Desainnya lebih bersih dan friendly meski belum bisa menjamin apakah emoticon di dalamnya akan membuat user berterima kasih dan seketika mengembangkan senyuman. Belum tentu. Kurang lebih seperti error message yang ditunjukkan Google Chrome. 

No comments:

Post a Comment

Petunjuk meninggalkan Jejak Di sini
✔DILARANG NYEPAM !!!
✔DILARANG BERKOMENTAR KASAR !!!
✔DILARANG TAWURAN !!!
✔DILARANG NGOCEH MENGANDUNG UNSUR PORNO ATAU SARA !!!!
✔KOMENTARV YG MASUK DALAM KATEGORI DIATAS , LANGSUNG OLEH PARA ADMINSTRATOR GANTENG AKAN DIHAPUS
✔ANDA RAMAH KAMI RAMAH ^_^

Monggo Badhe nyoret nopo ???? (Silahkan mau menulis apa disini)