Hay guys ane akan memposting cara memperkuat Gigi dengan Alami dan so pasti Aman :)
Nah bagi Kamu yang masih muda dan ingin menikmati berbagai makanan dengan bebas tentunya membutuhkan gigi dalam keadaan fit dan kuat :) . Untuk menjaga gigi Kamu selalu kuat tentunya Kamu wajib melakukan usaha lebih, Tidak hanya menggosok gigi karena hanya dengan menyikat gigi kekuatan gigi Kamu belum tentu terjamin.

Biar gigimu kuat maka harus dengan memperhatikan jenis makanan yang kamu makan, karena ada beberapa jenis makanan dan minuman yang dapat membuat gigimu kuat atau malah membuat gigi anda rapuh.

Nah, berikut tips tips nya:

1.      Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran yang banyak mengandung serat dapat membantu memperkuat gigi, karena untuk mengolahnya di butuhkan banyak kunyahan yang banyak, sehingga berpengaruh pada meningkatnya produksi air liur untuk melindungi rongga mulut. Sebaiknya anda banyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung kalsium dan vitamin A agar kesehatan gigi selalu terjaga.

 2.      Minum susu
Di dalam susu terkandung kalsium yang sangat baik untuk tulang dan gigi. Agar mendapatkan hasil terbaik minumlah 250 – 500 ml susu setiap hari. Susu rendah lemak juga baik untuk dkonsumsi karena tidak akan menaikkan kadar kolesterol dalam darah.

 3.      Hindari minuman bersoda
Minuman bersoda (soft drink) dapat membahayakan tulang dan gigimu. Hal ini di karenakan kandungan di dalam minuman bersoda dapat membuat gigi dan tulang Anda rapuh. Kebanyakan orang yang mengkonsumsi minuman bersoda secara berlebihan akan terserang osteoporosis pada usia yang masih relatif muda.

 4.      Makanan pelindung
Gigi dapat di lindungi dari karies gigi (cariostatic) dengan mengkonsumsi makanan pelindung. Makanan ini di sebut makanan pelindung karena dapat mencegah gigi menjadi rapuh. Makanan ini mengandung kalsium dan fosfor, contohnya produk kacang-kacangan. Dalam jumlah yang tepat, makanan ini  dapat mengurangi asam yang diproduksi oleh bakteri di mulut dan membentuk lapisan pelindung pada email gigi.

 5.      Daging, telur, ikan dan unggas
Protein, zat besi dan vitamin B12 yang terdapat di dalam daging, telur, ikan dan unggas sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Berdasarkan penelitian, orang dewasa harus makan sekitar 300 gram daging dalam sehari agar kebutuhan protein tubuh nya terpenuhi.


6.       Sikat gigi setiap hari pada pagi hari sehabis sarapan dan sesudah makan malam dengan cara yang baik dan benar.

7.       Gunakan pasta gigi yang mengandung fluor, karena fluor terbukti bisa menurunkan angka kejadian karies gigi.

8.       Melakukan pemeriksaan berkala ke dokter gigi setiap enam bulan sekali
supaya kalau ada gigi yang mulai bermasalah/berlubang dapat segera ditangani sebelum terlanjur menjadi besar (deteksi dini). Hendaknya dipahami bahwa sekali gigi mulai berlubang, karies ini tidak bisa mengecil lagi tetapi secara pelan tapi pasti akan membesar terus.
Semoga tips diatas bermanfaat dan Gigi kamu cepat kuat :D

Tags : cara memperkuat gigi secara alami , Jenis jenis makanan yang dapat memperkuat Gigi , Cara merawat gigi dengan benar , cara menyikat gigi dengan benar , cara mengatasi gigi yang sudah goyang , 
Axact

About AM Publiisher

Hy My Name is Arkhi Muttaqina

Post A Comment:

5 comments:

  1. thanks bro,,,,,,

    ReplyDelete
  2. sorry, rada kurang nyambung bro judulnya, diisinya ngga disinggung2 tentang gigi yang sudah goyang^_^

    ReplyDelete
  3. gag nyambung jek...

    ReplyDelete
  4. untuk gigi susu ya sob.. bukan untuk dewasa ?

    ReplyDelete

Petunjuk meninggalkan Jejak Di sini
✔DILARANG NYEPAM !!!
✔DILARANG BERKOMENTAR KASAR !!!
✔DILARANG TAWURAN !!!
✔DILARANG NGOCEH MENGANDUNG UNSUR PORNO ATAU SARA !!!!
✔KOMENTARV YG MASUK DALAM KATEGORI DIATAS , LANGSUNG OLEH PARA ADMINSTRATOR GANTENG AKAN DIHAPUS
✔ANDA RAMAH KAMI RAMAH ^_^

Monggo Badhe nyoret nopo ???? (Silahkan mau menulis apa disini)